Deddy Corbuzier Ingin Jadi Mualaf, Sikap Anak di Luar Dugaan


Suara.com - Salah satu orang yang diberitahu Deddy Corbuzier saat dirinya ingin menjadi mualaf adalah putra semata wayangnya, Azka Corbuzier. Namun jawaban Azka sungguh di luar dugaan Deddy.
"Putra saya cuek. Saya bilang, 'Azka papa mau ganti agama, jadi muslim'. Sambil main game, Azka cuma bilang, 'ok'," ungkap Deddy Corbuzier, saat menggelar konfrensi pers di Pondok Pesantren Ora Aji asuhan Gus Miftah di Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6/2019).
"Padahal saya sudah menyiapkan jawabn kalau-kalau dia bertanya apa. Tapi anak saya nggak mempertanyakan. Jadi teman-teman (wartawan) lebih kepo dari anak saya," sambung Deddy Corbuzier.
Deddy Corbuzier memaklumi jika Azka tak terkejut dan bersikap biasa saja mengetahui ayahnya pindah keyakinan. Karena dari sejak kecil, Azka memang biasa dengan perbedaan agama. Seperti diketahui, ibunda Azka sekaligus mantan istri Deddy Corbuzier, Kalina Oktarni pemeluk Islam.
"Ibunya kan Islam, jadi bukan berarti dia (Azka) tidak mengenal Islam sama sekali. Saya pernah menikah beda agama. Ketika natalan, merayakan natal, ketika lebaran, merayakan lebaran. Jadi anak saya nggak mempertanyakan hal itu," tutur Deddy Corbuzier.
Deddy Corbuzier berpose bareng pacar, Sabrina Chairunnisa dan guru sekaligus sahabat, Gus Miftah.
Selain anak, keluarga besar Deddy Corbuzier juga tak mempermasalahkan lelaki 42 tahun itu menjadi mualaf.
"Keluarga saya multi religi, mereka tidak terlalu kaget kalau sauadara atau anaknya pindah agama," kata Deddy Corbuzier.